Friday, January 16, 2015

DIY Lip Palette

Hello beauties, kali ini aku akan membahas tentang bagaimana cara membuat lip palet mu sendiri dengan cara mendepot lipstick, cara ini juga bisa kamu gunakan untuk membuat lipstick warna baru dengan mencampurkan beberapa warna lipstick atau membuat tinted lip balm dengan cara mencampur lipstick kamu dengan vaseline atau beeswax.

Ini udah banyak banget sih tipsnya dan bisa ditemuin dimana-mana, tapi aku mau kasih tau how I did it.


Alat dan Bahan: Lipstick yang mau kamu depot, palet kosong (disini aku menggunakan tempat obat alias pill case), korek api, lilin, alkohol, spatula, sendok, dan tissue.

Okay gimana kah caranya?

1. Bersihkan alat-alat yg akan kamu gunakan dengan alkohol

2. Potong lipstick kamu dengan menggunakan spatula dan taruh di atas sendok (dari pengalamanku satu tube lipstick butuh dipotong jadi 3 bagian, karena sendoknya ga cukup kalo langsung semuanya)



3. Panaskan sendok berisi lipstick di atas lilin, hati-hati jangan terlalu dekat, karena lipstick gampang melelehnya, kalo kelamaan dan kepanasan bisa-bisa lipstick kamu mendidih. Aku menggunakan spatula untuk membantu menghancurkan lipstick agar lebih cepat cair.




4. Setelah lipstick mencair, tuangkan ke dalam wadah/palet kosong


5. Ulangi lagi sampai semua lipstick yang kamu inginkan berpindah ke dalam palet



6. Jangan lupa tandai palet dengan keterangan lipstick, kalo aku karena malas menempel kertas baru akhirnya aku hanya mencopot keterangan di bagian bawah tube lipstick dan memindahkannya





Gampang banget kan? Dengan cara ini aku bisa menggolongkan lipstick sesuai warnanya dan menghemat tempat di beauty case ku :) 

Before depotting my lipstick


After depotting my lipstick


Selamat mencoba

6 comments:

  1. Putri, idenya keren.. bisa menghemat tempat yaa :)

    Btw beli container isi 3 nya dimana put?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi jadi malu dikomenin sama ratunya DIY. Aku beli di Tokyo something store gitu di Gandaria City :)

      Delete
  2. wah caranya keren ^^ coba juga ah ... tq ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah senengnya kalo bisa ngasi inspirasi, monggo dicoba hehe :)

      Delete
  3. Haaaa.... kereeen, bagus banget idenya :-)

    ReplyDelete